Semaan Al Quran “Mantab”Jumat Wage digelar di Pendopo Delta Wibawa

semaan2.jpeg

 KOMINFO, Sidoarjo - Semaan Al Quran “Mantab”Jumat Wage memperingati Hari Jadi ke 160 Kabupaten Sidoarjo tahun 2019 digelar di Pendopo Delta Wibawa, Jumat, (8/2). Semaan Al Quran dimulai selepas sholat subuh berjamaah di Pendopo Delta Wibawa. Kegiatan tersebut dibuka Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum usai sholat subuh berjamaah bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sidoarjo dan masyarakat sekitar.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan Semaan Al Quran “Mantab”Jumat Wage menjadi agenda rutin peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo tiap tahunnya. Ia berharap keberkahan dari Semaan Al Quran menjadikan Sidoarjo aman, tentram, damai dan mendapatkan kelancaran menjalankan program-program pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

Bupati juga mengatakan Semaan Al Quran merupakan kegiatan positif untuk mendekatkan diri kepada sang khalik. Kegiatan seperti ini tidak hanya untuk menghayati nilai-nilai kandungan Al Quran saja. Namun ia katakan dapat juga digunakan untuk saling bersilaturahmi antar sesama umat muslim. Ia berharap  melalui kegiatan seperti ini masyarakat Sidoarjo dapat terus meningkatkan kualitas pribadi yang lebih baik.

Bupati dua periode tersebut mengatakan akhlak yang baik merupakan syarat dasar bagi pembangunan disemua bidang. Dari akhlak yang baik muncul kemauan yang ikhlas dalam berbuat dan mengabdi kepada bangsa dan negara. “Semoga dengan seaman Al Quran ini kita akan mendapatkan ridha dan hidayah Allah SWT sehingga akan menjadi manusia yang lebih baik lagi,”harapnya. (sigit/Kominfo)

Posted in "Berita"