Ribuan Pesepeda Ikuti Sepada Nusantara

etapespd4.jpeg

KOMINFO, Sidoarjo - Sepada Nusantara 2018 yang dilabeli Etape Delta 28 Sidoarjo diikuti ribuan pesepeda dari berbagai komunitas sepeda angin. Parkir Timur GOR Sidoarjo menjadi garis startnya. Kemudian para pegowes melaju ke Selatan menuju Lumpur Lapindo, pada Minggu (04/11). Ditempat tersebut pesepeda dapat memasukkan kupon undian. Setelah itu mereka dapat kembali ke parkir Timur GOR Sidoarjo untuk menunggu pengundian hadiah. 1 unit motor matic dan beberapa sepeda angin menjadi hadiahnya. Ditambah belasan hadiah hiburan lainnya.

Pagi tadi, kegiatan tersebut diberangkatkan Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) R.I R. Isnanta bersama Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Anggota DPR R.I Komisi X Arzeti Bilbina juga hadir dalam kesempatan tersebut.

 

etapespd3.jpeg

R. Isnanta mengatakan Sepeda Nusantara kali ini adalah tahun yang ke dua diselenggarakan Kemenpora R.I. Tujuannya untuk membiasakan masyarakat kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk hidup sehat.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini akan tercipta masyarakat yang sehat dan bugar. Selain itu melalui olahraga akan menciptakan interaksi sosial yang menguatkan rasa persatuan.

etapespd2.jpeg

"Pada intinya olahraga ini menggerakkan semua masyarakat menjadi sehat tapi disisi lain masyarakat dapat berinteraksi satu sama lainnya,"ucapnya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik terselenggaranya kegiatan seperti ini. Ia katakan masyarakat Sidoarjo menyukai olahraga. Terbukti dari setiap event olahraga selalu dihadiri ribuan masyarakat.

 

etapespd5.jpeg

Olahraga sangat penting. Seperti halnya olahraga bersepeda seperti ini. Bupati mengatakan olahraga seperti ini tidak hanya menyehatkan badan. Tetapi juga sebagai ajang silaturahmi. Ajang mempererat persatuan masyarakat Sidoarjo. Ia berpesan kepada pesepeda untuk jati hati dijalan.

"Olahraga ini tidak hanya karena hadiahnya tetapi menjalin kerukunan dan kekompakan masyarakat Sidoarjo,"ucapnya. (sigit/kominfo)

Posted in "Berita"