Layanan Perijinan

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berupaya tanggap dalam berbagai bidang layanan yang diberikan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sendiri bertekad dalam upaya memberikan pelayanan perijinan kepada masyarakat dengan pelayanan yang mudah, transparansi biaya, ketepatan waktu penyelesaian perijinan yang akurat dan lain sebagainya. Pada prakteknya sendiri, perijinan di Kabupaten Sidoarjo dinaungi oleh Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu yang berlokasi di jalan Pahlawan No.141, Lemahputro, Sidoarjo. Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu mempunyai tugas melaksanakan koordinasi dan penyelenggaraan serta pelayanan administrasi di bidang perijinan secara terpadu dengan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplifikasi dan keamanan. Jumlah perijinan yang ditangani menjadi 73 jenis ijin, hal ini menunjukkan konsistensi dan komitmen Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang perijinan. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo mempunyai tugas menyelenggarakan urusan Pemerintahan di Bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta tugas pembantuan yang diberikan kepada Kabupaten. 

Berbagai macam penghargaan telah didapatkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo baik itu dari tingkat Nasional atau Regional, salah satunya adalah Pelopor Inovasi Pelayanan Prima yang mendapatkan piala Presiden RI pada tahun 2006 sebagai pelopor pembentukan Dinas Perijinan dan Penanaman Modal yang pertama di Indonesia, PTSP terbaik di Bidang Penanaman Modal Tahun 2010, Piala dan Piagam Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri yang diserahkan oleh Presiden RI pada tahun 2007 sebagai Contoh Terbaik Kabupaten dalam Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik katagori A yang diberikan oleh Deputi Pelayanan Publik Kementrian PAN dan RB pada Bulan Pebruari 2017 dan masih banyak lagi penghargaan bergengsi lainnya yang telah didapatkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo.

Sederet penghargaan tersebut sudah menjadikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu Dinas Pemerintahan yang sudah sangat berkompetensi tinggi dan diakui baik itu untuk di kawasan Jawa Timur maupun Nasional. Jadi hal itu sudah merepresentasikan pelayanan yang professional dan terbaik yang sudah ditunjukkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo.

Untuk mempermudah mengajukan permohonan perijinan dan cek status ijin melalui smartphone anda, silahkan unduh aplikasi Mobile Sipadu. Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui link berikut.

https://play.google.com/store/apps/details?id=bpptsidoarjo.id

Untuk mendapatkan informasi lebih dalam, linimasa kami bisa diakses melalui link Berikut ini.

Telusuri