Pengurus TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Santuni 540 Dhuafa

duafa3.jpeg

KOMINFO, Sidoarjo - Pengurus TP-PKK Kabupaten Sidoarjo gelar Bakti Sosial/Baksos di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Baksos dilakukan secara bergilir di 18 kecamatan yang ada. Hari pertama dilakukan di Kecamatan Porong dan Kecamatan Jabon, Kamis, (21/3). Santunan diberikan kepada 30 orang dhuafa di tiap kecamatan. Selain uang, santunan yang diberikan berupa bingkisan sembako.

Kali ini Kecamatan Porong menjadi jujugan pertama ibu-ibu TP-PKK Kabupaten Sidoarjo membagikan santunannya. Kemudian dilanjut ke Kecamatan Jabon. Pemberian santunan dilakukan di kantor kecamatan. 

Baksos dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah yang didampingi Wakil I Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin. Beberapa pengurus TP-PKK Kabupaten Sidoarjo juga ikut dalam Baksos tersebut.

duafa3.jpeg 

Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan Baksos didasarkan pada niatan ibu-ibu TP-PKK Kabupaten Sidoarjo untuk berbagi dengan masyarakat kurang beruntung. Baksos dilakukan untuk menyongsong bulan suci ramadhan. Dirinya berharap paket bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

"Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi yang perlu kita maknai adalah ketulusan dan keikhlasan ibu-ibu dalam berbagi,"ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Hj. Anik Saiful Ilah juga menitipkan beberapa pesan. Diantaranya untuk ikut mensukseskan agenda Pemilu. Ia ingatkan tanggal 17 April 2019 besok untuk memberikan hak suara pada pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

 duafa2.jpeg

"Sebagai warga negara yang baik maka kita wajib berpartisipasi aktif untuk mengikuti agenda ini,"ujarnya.

Istri Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum tersebut juga mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Hj. Anik Saiful Ilah berharap semua warga Sidoarjo peduli dengan lingkungannya. Prilaku tercela seperti membuang sampah disungai jangan dilakukan. Pengelolaan sampah dengan pemilahan hendaknya dilakukan. 

"Pengelolaan kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tapi menjadi tanggung jawab kita semua dalam menjaga lingkungan,"ujarnya kepada ketua TP-PKK desa yang juga hadir dalam kegiatan Baksos tersebut. (sigit/kominfo)

Posted in "Berita"