Pendopo Delta Wibawa Dipenuhi Ribuan Jamaah Jantiko Mantab

semaan1jpeg.jpeg

KOMINFO, Sidoarjo - Ribuan jamaah Jantiko Mantab ikuti semaan Al Quran dan Dzikrul Qhofilin Jum'at Wage di Pendopo Delta Wibawa, Jumat, (8/2). Sejak pagi mereka sudah berduyung-duyung datang ke pendopo. Mayoritas jamaah yang ikut adalah perempunan. Tak ayal, dari teras sampai halaman pendopo penuh jamaah. Tikar yang digelar tidak menyisakan tempat. Diatas tikar tersebut ribuan jamaah tampak khusyuk mendengarkan bacaan Quran dari para khufadz.

Semaan Al Quran selepas sholat Subuh tersebut ditutup Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,MHum pukul 21:00 WIB. Sebelumnya dirinya juga yang menandai pembukaanya usai sholat subuh berjaamah di pendopo. Dalam penutupannya dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur  Syaifuddin SH serta Sekda Sidoarjo H. Ahmad Zaini. Selain itu juga hadir putra pendiri Majlis Semaan Al Quran dan Dzikrul Qhofilin Jantiko Mantab Jumat Wage KH. Agus Sabuth Panoto Projo yang akrab dipanggil Gus Abut.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap syafaat dari Allah SWT melalui semaan Al Quran seperti ini. Syafaat agar manusia senantiasa menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup sehari-hari.

Semaan Al Quran adalah salah satu upaya pembangunan kerohanian. Tujuannya agar tercipta masyarakat yang siap meningkatkan kualitas hidupnya berdasarkan tuntunan  Al Quran dari Allah SWT.

 semaan2jpeg.jpeg

"Kita berharap agar setelah pelaksanaan  semaan Al Quran nanti mampu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sehingga dalam melakukan berbagai aktifitas senantiasa disinari dengan nilai-nilai ajaran agama Islam,"harapnya. (sigit/kominfo)

Posted in "Berita"