Pemerintah Berikan Layanan Prioritas Administrasi Kependudukan Kepada Veteran

vet3.jpeg

KOMINFO, Sidoarjo - Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H., M. Hum nampak wajah sumringah para veteran dalam merayakan HUT veteran yang kali ini di selenggarakan di Pendopo Delta Wibawa pada Senin (12/8).

Ketua LVRI Nasikun menyampaikan bahwa sebelum menyelenggarakan acara puncak ini sebelum diadakan kegiatan anjang sana kepada para veteran dan istri veteran yang sudah kurang sehat dan sudah tidak mampu lagi untuk berkumpul bersama.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H., M. Hum dalam sambutan nya menyampaikan sebagai pimpinan daerah merasa senang dan bangga atas terselenggaranya peringatan Hari Veteran nasional tahun 2019.

“Saya juga merasa bersyukur bahwa sampai dengan saat ini kita masih diberikan kesehatan kesempatan untuk berkumpul bersama di dalam suasana yang aman dan tentram ini”, ucapnya.

vet5.jpeg

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sidoarjo untuk meneladani semangat juang para pahlawan dan mengembangkannya dalam kehidupan sehari-hari yang perlu diwujudkan dengan karya nyata pembangunan bangsa, sesuai dengan bidang masing-masing.

“Dukungan perlu terus kita bangun sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” imbuh Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pejuang bangsa dan para Veteran khususnya undangan yang hadir.

“Disini teriring doa kami semoga semua perjuangan tersebut tercatat sebagai amal ibadah yang mulia sebagai penerus bangsa, saya merasa kagum dan bangga atas perjuangan para Veteran yang tidak pernah padam tidak terpengaruh usia dan tetap ingin selalu berkarya untuk membangun bangsa yang tergabung dalam organisasi LVRI", tutur beliau.

vet4.jpeg

Semangat juang yang patut diteladani terutama di tengah kondisi bangsa seperti saat ini dimana semangat kebangsaan yang semakin hari terasa semakin pudar kerelaan berkorban demi bangsa dan negara yang semakin hilang digantikan pamrih atas semua prestasi untuk kepentingan pribadi dan semata-mata untuk mencari keuntungan.

vet2.jpegDalam rangka peringatan Hari Veteran nasional dan HUT RI ke 74 tahun 2019 kali ini Pemkab Sidoarjo, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memberikan pelayanan prioritas administrasi kependudukan bagi anggota dan keluarga Veteran di Kabupaten Sidoarjo. Layanan tersebut antara lain akte kelahiran, perubahan data, kartu keluarga, KTP dan akte perkawinan yang secara simbolis diberikan oleh Bupati H. Saiful Ilah, S.H., M. Hum kepada tentara veteran.

Posted in "Berita"