Kampung Ramadhan Layak Dijadikan Festival Budaya

kamram2.jpeg

KOMINFO, Sidoarjo - Event Kampung Ramadhan selesai penyelenggaraannya. Hampir satu bulan penyelenggaraannya di gelar di Alun-alun Sidoarjo. Berbagai produk kerajinan maupun makanan pelaku UMKM terdapat ditempat tersebut. Puluhan stan disediakan JTV sebagai penyelenggara kegiatan yang bekerjasama dengan Pemkab Sidoarjo dan beberapa organisasi lainnya.

Kemarin malam, event tersebut ditutup Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Minggu, (2/6). Dalam penutupannya dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Sekda Sidoarjo H. Ahmad Zaini serta Direktur PT. Jawa Pos Media Televisi Imam Syafi'i. Bupati Sidoarjo memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan Kampung Ramadhan selama ini. Menurutnya kegiatan tersebut layak dijadikan sebuah festival budaya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta kegiatan Kampung Ramadhan dapat berkembang dan terus berlangsung penyelenggaraannya. Tiap Ramadhan dapat diselenggarakan Kampung Ramadhan.

"Saya berharap kegiatan yang positif ini terus berkembang, terus berlangsung di Kabupaten Sidoarjo," harapnya.

H. Saiful Ilah mengatakan penyelenggaraan kegiatan seperti ini sebagai salah satu upaya pembangunan daerah. Diantaranya pengembangan ekonomi masyarakat, pembangunan budaya serta penggalian potensi masyarakat Sidoarjo. Oleh karenanya upaya-upaya tersebut akan terus dilakukan bersama. Sinergi multi unsur dengan berbagai pihak dilakukannya. Bupati berharap sinergi yang baik seperti ini dapat terus dikembangkan.

"Kegiatan Kampung Ramadhan ini salah satu contoh yang layak ditiru oleh kabupate-kabupaten lain sebagai bentuk sinergi multi unsur dan perpaduan yang serasi antara event ekonomi dan juga budaya," ucapnya.

Diakhir penutupannya, diserahkan hadiah lomba yang diselenggaran pada Kampung Ramadhan. Seperti lomba patrol, hadrah maupun lomba fashion. Hadiah lomba diserahkan bupati dan wakil bupati. (sigit/kominfo)

Posted in "Berita"