Guru Perlu Memiliki Kompetensi Kepribadian

guru3.jpeg

KOMINFO, Sidoarjo - Guru adalah pendidik yang bertugas mengembangkan kepribadian dan karakter anak didiknya. Oleh karena itu guru perlu memiliki kompetensi kepribadian. Hal tersebut dikatakan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dalam sambutannya saat menghadiri Seminar Nasional sekaligus Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Mahasiswa PGMI Indonesia (IMPI) se Indonesia ke V di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Kamis, (14/11).

Bupati melanjutkan guru merupakan komponen penting keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Oleh karenanya diperlukan guru yang berkualitas dan professional. Untuk mendukung profesionalitas tersebut seorang pendidik perlu memiliki kompetensi kepribadian. Dengan begitu guru akan dapat memotivasi anak didiknya dalam membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing siswa.

“Penguasaan kompetensi kepribadian yang memadai dari seoarang guru akan sangat membantu upaya pengembangan karakter siswa,” ujarnya.

guru1.jpeg

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan selamat atas terselenggaranya Mubes IMPI se Indonesia yang ke V tahun ini. Dirinya berharap pelaksanaannya berjalan aman, lancar dan sukses. Selain itu akan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat tidak hanya bagi IMPI tetapi juga bagi seluruh masyarakat.

“Semoga dalam musyawarah besar ini akan menghasilkan rumusan-rumusan atau keputusan-keputusan dan ketetapan yang betul-betul mencerminkan aspirasi anggota baik yang bersifat internal maupun eksternal,” harapnya.

guru2.jpeg

Dalam Mubes IMPI tersebut dihadiri Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah Drs. Hidayatulloh. Selain itu juga hadir Ketua Asosiasi Dosen PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) DR Fauzan, MA. Lebih kurang 450 peserta yang ikut dalam Mubes IMPI kali ini. (sigit/kominfo)

Posted in "Berita"