Forkopimda Sidoarjo Terus Kampanyekan Gerakan Bermasker

pilkada3.jpg

KOMINFO, Sidoarjo - Gerakan bermasker terus dikampanyekan Forkopimda Sidoarjo. Seluruh elemen masyarakat diajak untuk selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Seperti kegiatan “Deklarasi Sidoarjo Bermasker Mendukung Pilkada Damai” yang dilakukan Polresta Sidoarjo dihalaman kantornya, Kamis (10/9). Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo diajak untuk ikut mendukung deklarasi tersebut. Kegiatan tersebut sekaligus dibarengi dengan “Deklarasi Pilkada Damai”. Usai deklarasi dilakukan pembagian masker di simpang tiga jalan raya Cemengkalang oleh Forkopimda Sidoarjo serta pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo. Sasarannya para pengendara yang lewat.

pilkada1.jpg

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengajak pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo untuk ikut mentaati dan mendukung disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo tersebut menyatakan kesanggupannya untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan. Pernyataan tersebut diucapkan bersama oleh seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo. Diantaranya H. Ahmad Mudhlor Ali yang berpasangan dengan H. Subandi, Bambang Haryo Soekartono yang berpasangan dengan M. Taufiqulbar serta Kelana Aprilianto yang tidak didampingi calon wakil bupatinya Dwi Astutik. Pernyataan tersebut diucapkan dan ditandatangani di hadapan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Plh. Bupati Sidoarjo Drs. Achmad Zaini, MM, serta Komisioner KPU Sidoarjo Ana Aziza S.Ag, M.E dan Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid.

pilkada2.jpg

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengatakan kegiatan kali ini serentak dilaksanakan diseluruh jajaran kepolisian. Mulai Mabes Polri sampai dibawahnya melakukan kegiatan seperti ini. Tujuannya untuk terus mengingatkan masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dikatakannya kegiatan seperti ini akan dilakukan secara masif.

pilkada4.jpg

Akan dibagikan secara bertahap 42 ribu masker kepada masyarakat. Seperti yang akan dilakukan di desa maupun pasar. Sampai saat ini Kabupaten Sidoarjo melalui Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 telah membagikan 4-5 juta masker kepada masyarakat. (sigit/kominfo)

Posted in "Berita"