Fasilitas Komunitas

Kabupaten Sidoarjo merupakan kota yang penduduknya memiliki keberagaman jenis latar belakang dan agama, sehingga terbentuklah beberapa komunitas yang dapat menjadi wadah masyarakat menjalin silatuhrahmi dengan berbagai kalangan masyarakat lainnya yang memiliki persamaan. Komunitas juga memiliki manfaat sebagai media penyebaran informasi, tempat terbentuk Jalinan/Hubungan antar masyarakat,dan juga sebagai media penyebaran informasi. Di Sidoarjo sendiri terdapat berbagai jenis komunitas, baik itu dari organisasi keagamaan, suporter sepakbola, pecinta hewan, perkumpulan group band, dan masih banyak lagi. Diantara beberapa komunitas tersebut diantaranya:

  • Komunitas Pecinta Alam Sidoarjo (KOMPAS) merupakan komunitas yang bergerak di bidang lingkungan. Komunitas ini memiliki tujuan menjaga alam agar tetap terawat dan memberikan manfaat untuk masyarakat di sekitarnya. Komunitas ini memiliki tempat berkumpul yang beralamat di Jalan Mangga, Desa Boro, RT 01 / RW 01 No. 24, Boro, Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61272.

kompas-sidoarjo.jpg             KOMPAS (sumber : google.com)

  • Paguyuban KUBIS(Komunitas Bikers Sidoarjo) merupakan paguyuban yang terdiri dari beberapa komunitas pengendara kendaraan bermotor yang berada di Sidoarjo. Komunitas ini sering kali melakukan perkumpulan anggotanya di pinggir jalan saat malam minggu.

logo-kubis.jpg  KUBIS (sumber : google.com)

  • Delta Raya Sidoarjo Football Club atau lebih dikenal dengan sebutan Deltras FC adalah sebuah klub sepakbola yang saat ini berkedudukan di Kota Sidoarjo, Jawa Timur. The Lobster ialah julukan Deltras Sidoarjo. Deltras sendiri pernah merasakan ketatnya berlaga di kompetisi teratas liga indonesia, Indonesia Super League yakni di tahun 2008, 2010, dan 2012. Kini Deltras berlaga di liga 3 tahun 2017, setelah pada tahun 2014 terdegradasi dari Divisi Utama ke Liga Nusantara. Alamat Jl. Pahlawan 200, Sidoarjo.

 deltras.jpg   DELTRAS FC (sumber : bola.net)