Business Gathering untuk Meningkatkan Investasi di Kabupaten Sidoarjo

merry2.jpg

KOMINFO, Sidoarjo – pada tahun 2018 negara kita menduduki peringkat ke 73 Ease of doing Business. Target pemerintah di tahun 2019 adalah peringkat ke 40 dari 190 negara di dalamnya. Hal ini memerlukan partisipasi aktif dari para pelaku usaha, stakeholder pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Business Gathering kemarin (12/11), dengan mengundan Puluhan pengusaha dan stakeholder serta OPD di Kabupaten Sidoarjo di Ballroom Sun Hotel Sidoarjo. Kegiatan ini mengambil tema “ Optimalisasi Peningkatan Investasi Melalui Kemudahan Berusaha di Kabupaten Sidoarjo”.

Acara ini bertujuan mmepercepat terwujudnya pembangunan Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi. Selain pengusaha, hadir juga beberapa UMKM asal Sidoarjo, ddan mendatangkan narasumber seorang motivator nasional yang handal yakni Merry Riana.

merry1.jpg
Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono, menyampaikan pula bahwa selain kegiatan Business gathering pada saat ini juga telah dibentuk Forum Komunikasi Pelaku Usaha Sidoarjo yang terdiri dari 13 asosiasi usaha, para birokrat, stakeholder, BUMD, BUMN dan sebagainya.


Pada prinsipnya Business Gathering ini adalah untuk mewadahi para pengusaha, stakeholder dan pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam mencari solusi atas permasalahan yang timbul, “ jelas ari.

merry4.jpg
Acara Business Gathering ini ditutup oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful ilah, S.H, M.HUM. Sebelum menutup acara Bupati Saiful Ilah memaparkan bahwa investasi di Kabupaten Sidoarjo dari tahun ke tahun mengalami kenaikan yang signifikan, hingga beberapa tahun terakhir ini memperoleh Investmen Award dari Provinsi Jawa Timur. Untuk itu, saya mengajak para pengusaha untuk menanamkan modal karena Sidoarjo merupakan lokasi strategis bagi investor dalam menanamkan modal dan usahanya karena didukung oleh infrastuktur yang memadahi,”pesan Abah Ipul (kominfo/hanis/eny)

 

 

Posted in "Berita"