Bupati Sidoarjo Serahkan Kendaraan Operasional untuk Pelayanan Prima

dlhk1.jpeg

KOMINFO, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo H. SaifulIlah, S.H, M.HUM hari ini Kamis (27/12) menyerahkan sarana dan prasarana pengolahan sampah dalamr angka pelimpahan sebagian kewenangan bupati kepada camat di Pendopo Delta Wibawa.

Dr. Heri Soesanto, S.H, MH, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sidoarjo melaporkan bahwa beberapa prestasi kinerja yang di raih oleh pemerintah Kabupaten Sidoarjo menunjukkan bahwa pelayanan public telah siap dilakukan di Kabupaten Sidoarjo  delegasi kewenangannya.

Tahun 2019 sudah teralokasikan anggaran untuk pengelolaan sampah bagi para camat dalam APBD  2019.  Dan pada hari ini akan dilaunching delegasi kewenangan kepada camat. Pendelegasian tersebut diikuti dengan penyerahan kendaraan operasional.

Penyerahan kendaraan operasional tersebut diantaranya, 18 mini dump truck sampah untuk mengangkut sampah – sampah yang belum terorganisisr dengan baik diwilayah kelurahan, 49 kendaraan roda tigasampah  untuk 31 kelurahan di Kabupaten sidoarjo. Sedangkan untuk pengelolaan TPST ada 96 TPST 3 R yang dikelola bekerjasama dengan pihak ketiga, maupun dengan kelurahan / desa.

Selain itu juga dilaunching kendaraan operasional lalu lintas jalan, ada 25 unit motor patrol untuk anggota patrol Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, 1 mobil Skylight untuk finalisasi traffic light yang kurang maksimak, 1 mobil Derek untuk berkaitan dengan parkir berlangganan dan parkir sembarangan dalam rangka tertib lalu lintas.

 dlhk2.jpeg

Untuk BPBD juga diserahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dalam rangka tanggap bencana. Dan untuk Dinas satpol  diserahkan juga 4 motor patroli Pol PP dalam rangka trantibmas, dan 2 pick up yang salah satunya untuk penertiban reklame.

“Semua kendaraan operasional untuk pengolahan sampah, tertib lalu lintas dan trantibmas tersebut sumber dananya berasal dari APBD,” jelas Heri.

Launching kendaraan operasional ini ditandai dengan penandatangan pendelegasian wewenang dari bupati kepada camat, yang secara simbolis diwakili oleh Camat Waru dan Camat Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM, semoga semua kendaraan operasional yang diserahkan ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya dan memberi dampak yang positif, serta mampu meningkatkan kinerjanya dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

 

“Selain kendaraan operasional ini Kabupaten Sidoarjo juga akan membuat gedung pelayanan terpadu untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Sidoarjo,” jelas Abah Ipul.(kominfo/eny)

Posted in "Berita"