Berinvestasi di Sidoarjo

Kabupaten Sidoarjo berada sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Kota Metropolitas sekaligus Ibukota Propinsi Jawa Timur, yaitu Kota Surabaya. Sebagai kota penyanggah dari Kota Surabaya sudah barang tentu hal tersebut menjadikan Kabupaten Sidoarjo menjadi lahan berinvestasi yang sangat baik dan strategis di kawasan Jawa Timur. Kabupaten Sidoarjo sendiri mendapat penghargaan Invesment Award tiga kali secara berturut-turut. Nilai investasi di Kabupaten Sidoarjo juga meningkat setiap tahunnya. Tidak hanya investor lokal yang menanam modal di Kabupaten Sidoarjo, namun investor asing pun tak luput menanamkan modalnya di Kabupaten Sidoarjo. Nilai investasi untuk setiap tahun selalu meningkat seperti pada tahun 2017 terdapat 7.628 unit usaha baik itu dari jenis usaha Penanaman Modal Asing (PMA) atau jenis usaha Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Fasilitasi dan Non Faslitasi. Dari hasil berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo selain menghasilkan pendapatan daerah hal tersebut juga dapat membangun lapangan kerja di kawasan Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut juga dapat membuat investor dapat dipercaya dan dihormati oleh masyarakat Kabupaten Sidoarjo. Total Investai di Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2018 sebesar Rp. 16. 908.099.687.085

Terdapat lima unit investasi terbesar di Kabupaten Sidoarjo, yaitu unit usaha perdagangan, gudang perumahan dan ruko, perindustrian, konstruksi, pergudangan. Selain dari kelima unit tersebut, terdapat beberapa lagi unit usaha yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan lini investasinya, yaitu antara lain restoran/rumah makan dan bar, gedung perkantoran, supermarket dan supermall, serta jasa hiburan dan rekreasi.

Berikut ini merupakan jumlah investasi yang ada di Kabupaten Sidoarjo seperti pada gambar di bawah ini :

selayangpandang2018revisi-12.jpg

Untuk mempermudah mengajukan permohonan perijinan dan cek status ijin melalui smartphone anda, silahkan unduh aplikasi Mobile Sipadu. Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui link berikut.

https://play.google.com/store/apps/details?id=bpptsidoarjo.id

Untuk mendapatkan informasi lebih dalam, linimasa kami bisa diakses melalui link Berikut ini.

 

Telusuri