Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo Serahkan Bantuan Kepada Posko Gugas NU Sidoarjo Peduli Covid-19

nu1.jpeg

KOMINFO, Sidoarjo - Bantuan 35.300 masker, 140 liter hand sanitizer serta 3.816 sabun medicare dan 1.044 sabung batang diserahkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, kepada Posko Gugus Tugas NU Sidoarjo Peduli Covid-19, Selasa (19/5). Penyerahan dilakukan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H. Selain itu Posko yang berada di Kantor PCNU Sidoarjo Jalan Airlangga Sidoarjo tersebut juga menerima19 botol multivitamin.

 

 

H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud koordinasi dan kebersamaan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Koordinasi dengan semua Gugus tugas Covid-19 yang ada disemua tempat selalu dilakukan. Salah satunya dengan Gugus tugas di ormas keagamaan Gugus Tugas NU Sidoarjo Peduli Covid-19. Dikatakannya koordinasi penting dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19.

 

nu3.jpeg

 

"Gugus tugas seperti dari PCNU ini tujuannya semuanya sama yakni dalam rangka mengurangi kepadihan dan beban masyarakat dan juga menyelesaikan dan memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.

 

 

H. Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Wakil Bupati Sidoarjo itu mengaku bersyukur dengan keberadaan gugus tugas yang ada. Banyaknya gugus tugas akan mempercepat penanganan Covid-19. Apalagi dengan keberadaan gugus tugas NU Sidoarjo Peduli Covid-19 yang menyebar sampai tingkat desa. Dengan begitu penyelesaian Covid-19 dapat cepat dilakukan.

 

 

"Kami senang dengan keberadaan gugus tugas salah satunya gugus tugas Nahdlatul Ulama yang telah bekerja, telah berusaha sejak Covid ini ada,"ucapnya.

nu2.jpeg

 

 

Koordinator Gugus Tugas NU Sidoarjo Peduli Covid-19 H. Zainal Abidin mengatakan nantinya bantuan tersebut akan didistribusikan ke gugus tugas dimasing-masing MWCNU Sidoarjo. Gugus tugas dimasing-masing MWCNU Sidoarjo tersebut juga akan membentuk gugus tugas dimasing-masing ranting. Gugus tugas yang ada selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak. Baik dengan aparat pemerintahan maupun dengan tokoh agama. Segala kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 selalu dilakukan dengan berkoordinasi.

 

 

"Buah dari koordinasi inilah, sore hari ini kami kemarin sengaja mengirimkan permohonan kepada bapak Wabup untuk bisa bersama-sama menyalurkan kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat mulai dari masker, hand sanitzer, sabun, obat dan lain sebagainya," ucapnya. (sigit/kominfo)

 

Posted in "Berita"