3.000 Paket Sembako Murah Akan Dibagikan Bupati di Pasar Rakyat Ramadhan

KOMINFO, Sidoarjo - Untuk menantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok dan terpenuhinya sembako selama bulan ramadhan dan Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo akan menyelenggarakan “Pasar Rakyat Ramadhan” yang akan dibuka oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah.

Pasar Rakyat Ramadhan berlangsung mulai tanggal 24-26 Mei 2019, di Parkir Timutr GOR Sidoarjo.

Beberapa agenda kegiatan selama berlangsungnya Pasar Rakyat diantaranya, pembagian sembako oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah yang akan dilaksanakan saat pembukaan acara Pasar Rakyat, hari Jum’at, 24 Mei 2019 Pukul 15.00 wib.

Disperindag Sidoarjo telah menyiapkan sebanyak 3.000 paket sembako yang akan dibagikan Bupati Sidoarjo. Paket sembako yang berisi 2 kg gula pasir, 1 botol minyak goreng, 2 pcs Indomie dan 1 botol kecap. 1 Paket sembako tersebut dijual dengan harga Rp. 20.000 dengan system kupon dari Disperindag.

pasar-murah.jpeg

“Sistem penjualan sembako murah melalui kupon, bagi masyarakat yang ingin mendapat sembako murah bisa mendatangi kantor Disperindag Kab Sidoarjo”, kata Kepala Disperindag Sidoarjo, Tjarda, Selasa, (21/5/2019).

Dalam rangka pemberdayaan IKM (Industri Kecil Menengah) Disperindag mengajak IKM untuk menggelar produknya di stand yang sudah disiapkan, gelar produk IKM berlangsung mulai tanggal 24-26 mei 2019, berbagai makanan dan jajanan khas Sidoarjo hasil olahan dari IKM akan digelar di Pasar Rakyat Ramadhan.

Sedangkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidoarjo akan menjual berbagai jenis kebutuhan pokok dengan harga murah, diantaranya beras, telur dan daging ayam.

Untuk penyediaan Ikan Bandeng murah, Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo menjual paket bandeng dengan harga dibawah rata-rata pasar, yakni Rp. 28.000 rupiah per 2 Kg. (ir/kominfo).

Posted in "Kegiatan"